Siswa Banyumas Antusias Ikuti Workshop Film

Posted by

Mahasiswa pegiat film di Universitas Negeri Semarang yang terdiri atas Adalah Tri Sutrisno, E.F Lazuardo, Feriyanto, Fakhri Ali Azizi, Ahmad Badrudin, Ali Sidiq, Doni Kurniawan, dan Dhaifina memprakarsai terselenggaranya workshop produksi film di SMAN Sumpiuh Banyumas Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.

“Workshop produksi film di SMAN Sumpiuh ini, sebagai upaya dalam memberikan motivasi kepada siswa untuk berkarya memproduksi film,” tutur Tri Sutrisno salah satu mentor workshop.

Acara workshop yang diselenggarakan selama 4 hari terhitung sejak 28 September hingga 1 Oktober 2015 tersebut mendapatkan sambutan antusias dari siswa. Hari pertama diisi dengan pengenalan film dan materi terkait managamen produksi, penulisan skenario, sutradara, keaktoran, kameramen, artisik, dan editor. Kegiatan di hari kedua praktik memproduksi film, dimana siswa-siswi menerapkan materi yang diberikan pada hari sebelumnya. Kemudian, hari ketiga diisi dengan kegiatan editing. Pemutaran film dari hasil produksi siswa-siswi peserta workshop dilakukan di hari keempat.

Faras salah satu siswa peserta mengungkapkan ketertarikan dan semangatnya dalam mengikuti acara workshop produksi film yang diselenggarakan oleh mahasiswa Unnes. “Acara workshop film yang diselenggarakan oleh kakak-kakak mahasiswa Unnes begitu mengasikan dan membuat saya menjadi mengerti bagaimana cara membuat film. Selain itu, Saya dan teman-teman merasa termotivasi untuk membuat film,” kata faras peserta workshop.

Kepala SMAN Sumpiuh Saidan, menambahkan bahwa acara workshop film tersebut menjadi langkah awal yang baik bagi sekolah dalam mengembangkan kreativitas siswa. Selain itu, dirinya pun menyampaikan rasa berbahagia karena mahasiswa Unnes telah menularkan ilmunya kepada sekolah. “Melihat siswa yang begitu antusias dan bersemangat membuat saya terpacu untuk terus mengembangkan kreativitas yang dimiliki siswa, terkhusus dalam membuat film seperti yang telah mahasiswa Unnes tularkan” kata Saidan.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 21:51:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter