Rektor: BOPTN Harus Ditingkatkan

Posted by

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjadi tuan rumah Rapat Kerja Badan Kerja Sama (BKS) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) Jateng dan DIY.

Rapat kerja ini diikuti UGM, UNY, ISI Surakarta, ISI Yogyakarta, UNSOED, UNDIP, UNNES, USM, UIN Sunan Kalijaga, POLINES, UPN Veteran, Kopertis V Yogyakarta, Kopertis VI Jateng, APTISI DIY, APTISI Jateng di Grand Candi Hotel Jumat 16-Sabtu 18 Oktober.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan Salah satu yang menjadi fokus perhatian adalah berkaitan dengan Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) dari pemerintah agar terus ditingkatkan.

“Jika BOPTN mengalami penurunan, tentu akan berdampak pada biaya yang harus ditanggung mahasiswa juga meningkat. Tentunya itu akan menjadi gejolak. Oleh sebab itu, kami akan mendesak pemerintah untuk meningkatkan BOPTN,” katanya.

Rektor menambahkan, selain membahas dan mendiskusikan persoalan di tingkat perguruan tinggi, raker yang digelar secara rutin itu juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antar perguruan tinggi di Jateng dan DIY. “Melalui kebersamaan ini, juga bisa dimaksudkan untuk mendiskusikan berbagai persoalan yang ditemui oleh perguruan tinggi dan kita bisa saling bantu,” tambahnya.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 22:55:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter