Mahasiswa FE Juara II kompetisi National Research Camp 2015

Posted by

Tim mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE Unnes) meraih juara II dalam kompetisi National Research Camp 2015, di Kendal.

Juara I dan III diraih tim dari IPB 1 dan IPB 2. Sedang juara harapan I diraih tim dari Undip, Harapan II tim dari Unair, dan Harapan III tim dari UIN Maliki Malang.

Ketua tim mahasiswa Unnes Eva Oktafikasari beserta anggotanya Siti Mahmudah dan Mar’atus Solikhah menyampaikan itu saat menyerahkan piala dari Gubernur Jawa Tengah
kepada Dekan FE Dr Wahyono didampingi Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Bambang Prishardoyo MSi di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Eva Oktafikasari, menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM Penelitian Unnes diikuti dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Kompetisi yang berbasis penelitian dan pengabdian ini dipusatkan di Desa Ngeresepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Mahasiswa dalam Pengembangan Kearifan Lokal Masyarakat Desa”.

Tim Unnes mengambil judul “Dongeng Si Edubori: Implementasi Kearifan Lokal dalam Pendidikan Karakter di SD Negeri 1 Ngeresepbalong” sebagai program pengabdian.

Menurut Eva Oktafikasari sudah seharusnya pendidikan karakter ditanamkan pada anak sejak dini, hal ini untuk mengantisipasi dampak-dampak negatif yang disebabkan oleh derasnya arus globalisasi dan kemajuan teknologi.

Dekan FE Dr Wahyono sangat mengapresiasi atas prestasi yang membanggakan tersebut.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan khususnya bagi mahasiswa FE dan pada lembaga pada umumnya,” kata Dr wahyono.

Prestasi seperti ini semoga menjadi tradisi mahasiswa FE dalam semua lomba baik itu tingkat nasional maupun internasional, imbuhnya.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 14:01:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter