Gesekan Biola Violina, Ramaikan Acara Wisuda

Posted by

Ada yang terasa beda pada hari pertama Wisuda Periode III Tahun 2015 Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang berlangsung Selasa (20/10), di auditorium kampus Sekaran Gunungpati. Apa sebab? Tak lain karena Violina Winsa Natalia memperlihatkan kepiawaiannya bermain biola.

Di hadapan 3.620 wisudawan, Violina, wisudawati Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni itu memainkan biola berpadu apik dengan orchestra Unnes mengiringi lagu You raise me up yang dipopulerkan Josh Groban.

“You raise me up, so I can stand on mountains; You raise me up, to walk on stormy seas; I am strong, when I am on your shoulders; You raise me up to more than I can be….”

Viola yang lulus dari Program Studi Pendidikan Seni Musik itu mengaku senang dan bangga karena sudah dapat menyelesaikan S1-nya di Unnes. “Saya senang karena sudah menyelesaikan belajar di Unnes, dan saya bangga karena waktu upacara wisuda tadi diberi kesempatan untuk memainkan biola untuk Unnes,” katanya.

Untuk adik kelas, pesan Viola, supaya mereka terus mengembangkan prestasi. “Buktikan kalau prestasi non-akademik dan akademik bisa berjalan bersama dan saling mendukung serta tidak menghalangi kita untuk lulus tepat waktu,” kata wisudawati yang mendapatkan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,80 dan lulus dalam tempo 3 tahun, 11 bulan, 26 hari.

Wisuda Unnes kali ini dilaksanakan dalam waktu dua hari. Hari ini yang diwisuda sebanyak 1.819, yaitu dari Pascasarjana 412 wisudawan, Fakultas Ilmu Pendidikan (674), Fakultas Bahasa dan Seni (449),  Fakultas Ilmu Keolahragaan 284 dan wisudawan. Kemudian dilanjutkan besok Rabu (21/10) untuk fakultas yang belum melaksanakan wisuda.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan, tantangan ASEAN Community 2015 di tingkat regional membuka peluang akan mobility dan connectivitas SDM ASEAN di semua bidang. “Para wisudawan Unnes, tentunya menjadi bagian penting dari SDM yang berkualitas dan memiliki ipteks untuk berkontribusi dalam peningkatan daya saing bangsa Indonesia menghadapi tantangan nasional, regional, serta global,” pesan Prof Fathur

Pada periode ini, lanjut Rektor, wisudawan terbaik mencapai IPK sangat baik. Wisudawan terbaik dari Program Pascasarjana mencapai IPK 4,0. Tren yang sama juga diikuti Program Sarjana, karena wisudawan terbaik dari program ini meraih IPK 3,90, dan dari Program Diploma 3,80. “Ini menunjukkan bahwa lulusan Unnes adalah lulusan yang berkualitas.” Tegas Rektor.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 13:35:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter