6.282 Ikuti Kuliah Umum Pendidikan Konservasi

Posted by


Sebanyak 6.282 orang mengikuti kuliah umum pendidikan konservasi di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang dipusatkan di lapangan sepak bola ( lapangan Prof Dumadi) Fakultas Ilmu Keolahragaan. Jumat (2/10).

Mereka terdiri atas mahasiswa baru 6.021 (130 rombongan belajar), 82 dosen pengampu MKU pendidikan konservasi, 44 jajaran pimpinan di lingkungan Unnes, 20 instruktur tari konservasi, 15 instruktur senam, dan panitia pendukung 110 orang.

Kegiatan ini mengusung tema “Kuliah Umum Bersama Mata Kuliah Umum (MKU) Pendidikan Konservasi”.
Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR 1) Prof Rustono saat membuka menyampaikan, pertama-tama permohonan maaf kepada Bapak Rektor kepada jajaran pimpinan Unnes dan mahasiswa bahwa Pak Rektor tidak bisa hadir saat ini karena Pak Rektor sedang menarik mahasiswa PPL Antar Bangsa di Malaysia.

Prof Rustono juga mengatakan, pendidikan konservasi dimulai dari kurikulum 2015 untuk mahasiswa baru angkatan 2015.

Prof Rustono menjelaskan, mata kulian pendidikan konservasi tidak hanya teoritis di kelas saja, tetapi harus diamalkan dilapangan. Untuk itu hari ini diselenggarakan kuliah umum pendidikan konservasi bersama-sama sebanyak 6.282 orang.

Menurut Prof Rustono, kuliah umum hari ini dilaksanakan dengan tiga pokok bahasan yakni senam konservasi, tari konservasi, dan makanan konservasi. Tari dan senam konservasi ini sebagai salah satu wujud implementasi dari salah satu 7 pilar Unnes konservasi.

Prof Rustono menambahkan, untuk kuliah umum ke dua akan dilaksanakan November dengan pokok bahasan dua yakni menanam pohon sebanyak 70 ribu pohon, dan makanan konservasi.

Sedangkan kuliah umum ke tiga pada akhir November ada tiga pokok bahasan yakni nyanyi konservasi, pidato konservasi, dan parikan atau pantun konservasi.

from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 14:35:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter