Artis Alodya Desi Beri Motivasi Mahasiswa Bidik Misi Unnes

Posted by


Artis Alodya Desi asal Semarang memberikan motivasi kepada mahasiswa bidik misi Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (16/9) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat membuka kegiatan menyampaikan, ini merupakan Artis Goes to Campus, selaras dengan program Unnes yakni Profesor Goes to School untuk memberi motivasi para murid dan guru.

Kegiatan diikuti 250 mahasiswa bidik misi semester tiga mengusung tema Inspirasi untuk Mahasiswa Berprestasi “Strategi Meraih Mimpi”.

Prof Dr Fathur juga mengemukakan, artis Alodya ini memang kami hadirkan kemari agar mahasiswa mendapat inspirasi dan motivasi sehingga bisa berprestasi.

Selain itu, mahasiswa juga harus mengasah skill yang dimiliki agar mampu bersaing dalam meraih mimpi. Bermimpi itu gratis, jadi jangan takut untuk mempunyai mimpi yang tinggi.

Prof Fathur menambahkan, Alodya Desi ini merupakan salah satu contoh putri dari Jawa Tengah yang mampu berprestasi di bidang entertainment.

Sementara itu Alodya Desi menyampaikan, perjalanan hidupku sangatlah keras. Bahkan ketika duduk di kelas tiga SMP harus mencari tambahan uang sendiri. Sebab kondisi keluargaku saat itu terbilang keluarga kurang mampu secara ekonomi.

’’Sejak itulah saya sempat mencari tambahan uang dengan menjadi model cilik dan mengikuti berbagai lomba, jika menjadi juara uangnya sebagaian saya serahkan kepada orang tua, sebagian saya tabung dan sebagian buat sangu sekolah,” kata Alodya.

Alaodya juga mengemukakan, saya memang berasal dari keluarga kurang mampu, namun itu saya jadikan cambuk untuk berusaha keras menuju sukses.

Menurut Alaodya, menjadi orang sukses itu memang tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, harus berjuang keras, mengorbankan tenaga, waktu, dan pikiran. Untuk itu, kunci sukses yang saya miliki dari pengalaman saya yakni berusaha, bersyukur, dan berdoa.

Alaodya berpesan kepada mahasiswa, kesuksesan itu tidak bisa diraih dengan instan, perlu perjuangan dan pengorbanan. Mahasiswa harus berusaha untuk meraih mimpi dan cita cita, tidak boleh mudah menyerah dan putus asa, karena beruntung bisa mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

Alaodya saat memberi motivasi sesekali juga diselingi hiburan dengan menyanyikan lagu dangdut terbaru berjudul ‘Pacar Sabtu Minggu’.

from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 14:01:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter