Unnes Adakan Tes Narkoba Bagi Mahasiswa Angkatan 2015

Posted by

Dalam rangka menerapkan strategi memerangi perederan narkoba secara ilegal. Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan tes narkoba melalui urine bagi seluruh mahasiswa angkatan 2015.

Sekitar 6180 mahasiswa  yang terdiri dari lima puluh empat jurusan tercatat mengikuti tes narkoba. Pembukaan tes urine yang dilakukan di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes, Senin (24/8).

Kegiatan tes narkoba juga dihadiri oleh Rektor beserta jajaran pimpinan kampus Unnes,  Diresnarkoba Polda Jateng Kombespol Eko Widodo, Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Amrin Remico, Kasatbimas Polrestabes Semarang AKBP I Nengah Wirta Dharmayana SH MH, dan Kapolsek Gunungpati AKP Bambang Supriyanto SH.

“Ini adalah langkah Unnes untuk mengantisipasi peredaran narkoba di dalam kampus. Pada bulan mei lalu, seluruh pimpinan Unnes juga melakukan tes narkoba. Hasilnya pun, Alhamdulillah tidak ada yang positif. Unnes akan menerapkan kebijakan tegas,  jika ada pimpinan atau mahasiswa yang terlibat dalam perederan atau mengonsumsi narkoba”, Ujar Prof Fathur saat memberikan sambutan pembukaan tes narkoba.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Unnes dengan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP)  Jawa Tengah dan Diresnarkoba Polda Jateng. Kedepan secara rutin pada saat penerimaan mahasiswa,  Unnes akan melakukan tes serupa sekaligus melakukan edukasi  tentang antisipasi penyalahgunaan narkoba kepada segenap civitas akademika kampus konservasi.

(Aji Kusuma Admaja/Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 13:18:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter