Pertanggungjawaban Keuangan Kunci Keterserapan Anggaran

Posted by

Berdasarkan laporan keuangan penyerapan anggaran di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebesar 31 % per Agustus 2015, maka untuk meningkatkan penyerapan yang lebih baik, Bidang Keuangan FBS mengadakan pelatihan tentang pertanggung Jawaban Keungan dan E-Kegiatan supaya mempertanggung jawabkan keungan dapat kredibel, akurat sesuai dengan peraturan yang berlaku Peraturan Menteri Keuangan Nomor 53/PMK.02/2014 tentang standar biaya masukan beserta revisinya.

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa, (25/8) di Gedung Dekanat Lt 2, dihadiri Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum, Kepala Tata Usaha, Kepala Sub Bagian, tenaga kependidikan, dan perwakilan dari lembaga Kemahasiswaan.
Junjung Sugiyat SPd dalam paparannya menyampaikan mekanisme pengelolaan keuangan yang ada di Unnes sebagai Badan Layanan Umum. Setiap Pengeluaran dari nol rupiah sampai 200 juta harus ditanda tangani oleh pejabat Pembuat Komitmen. Narasumber yang lain, Arumawan membahas tentang persyaratan yang harus terpenuhi dalam penyusunan pertanggungjawaban keuangan (SPJ).

Diharapakan setelah melaksanakan kegiatan ini, penyusunan pertanggungjawaban keuangan (SPJ) bisa benar dan meminimalkan kesalahan sehingga keterserapan anggaran dapat tercapai.
(Agus Suwarto SPd/Bag.Kepegawaian FBS)


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 16:50:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter