BNN Tidak Menemukan Satupun Mahasiswa Unnes Yang Mengonsumsi Narkoba.

Posted by

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tenga terus aktif melakukan pencegahan penyalagunaan Narkoba. Atas inisiatif Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman, BNN melakukan tes urin terhadap 6.180 mahasiswa baru Unnes di kampus Sekaran, Gunungpati, kemarin Senin (24/8).

Dari tes yang berlangsung hingga sore hari itu, BNN tidak menemukan satu pun mahasiswa yang mengonsumsi narkoba.
Prof Fathur mengatakan, tes urine tersebut merupakan salah satu bentuk nyata Unnes dalam memberantas narkoba di lingkungan kampus. “Ini juga sesuai dengan instruksi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, selain untuk mencegah peredaran narkoba di dalam kampus,” katanya.

Rektor menambahkan, jika didapati mahasiswa yang positif menggunakan narkoba, pihaknya tak segan untuk menindak tegas seusai regulasi yang telah ditetapkan. “Sanksinya bisa dikeluarkan. Sehingga mahasiswa bisa lebih berhati-hati,” tandasnya.

Selain dilakukan ketika mahasiswa baru memasuki bangku perkuliahan, kampus juga menjadwalkan tes narkoba bakal dilakukan ketika mereka akan wisuda. Pembinaan berkesinambungan juga dilakukan sepanjang mereka menjadi mahasiswa aktif, yakni melalui kegiatan organisasi, sosialisasi bahaya narkoba, dan pengarahan pada kegiatan positif.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 12:42:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter