40 Mahasiswa Unnes Terima Beasiswa dari VDMS Belanda

Posted by

Tahun ini, 40 mahasiswa Universitas Negeri Semarang dinyatakan lolos seleksi sebagai penerima beasiswa dari Yayasan Van Deventer-Maas Stichting (VDMS) Belanda. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 24 mahasiswa.

Badrus Siroj, dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yang menjadi pengelola program menyampaikan, hasil itu disaring dari 1.567 mahasiswa Unnes yang telah mendaftar secara online dan mengikuti proses seleksi.

“Mereka merupakan mahasiswa S1 dari semua fakultas di Unnes. Beasiswa ini diberikan sampai dengan semester kedelapan dengan nominal Rp 420 ribu tiap bulan,” ujarnya.

Selain memberikan beasiswa, kata Badrus, VDMS bekerja sama dengan Unnes juga rutin memberikan pelatihan kepemimpinan, kewirausahaan, memfasilitasi ujian TOEFL, dan memberikan penghargaan bagi mereka yang lulus tepat waktu.

Dalam setiap kegiatan VDMS, Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman MHum selalu memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berprestasi dan berinovasi serta memanfaatkan fasilitas beasiswa dengan baik.

Para penerima beasiswa VDMS tahun 2015 dapat dilihat di sini.



from Universitas Negeri Semarang http://ift.tt/1EzqElw
via IFTTT


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 16:53:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter