24 Mahasiswa Unnes PPL di Malaysia

Posted by


Universitas Negeri Semarang (Unnes) terus meningkatkan strategi dengan berbagai mitra di luar negeri untuk perkembangan kerjasama internasional, salah satunya dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia.

Kali ini, 24 mahasiswa Unnes melakukan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Antar Bangsa 2015.
Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat melepas 24 mahasiswa PPL Antar Bangsa 2015 di Malaysia, Jumat (7/8) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Hadir Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum, Jajaran semua Dekan Fakultas, dan pejabat terkait dilingkungan Unnes.

“Luruskan niat kalian untuk belajar, jaga sikap dalam bergaul dengan murid, guru, masyarakat setempat, junjung tinggi nasionalisme, dan juga nama Unnes,” kata Prof Fathur.

Menurut Prof Fathur, kerjasama yang telah terjalin baik ini harus dijaga bersama, bukan hanya tanggung jawab pengelola PPL saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab mahasiswa peserta PPL terpilih yang menjadi Duta Bangsa untuk belajar melakukan pengabdian di Malaysia.

Kepala Pusat PPL Drs Masugino MPd melaporkan, pada 2015 ini, merupakan tahun ketiga kerjasama Unnes dengan UPSI dalam rangka penyelenggaraan Program PPL Antar Bangsa. Sesuai rencana, pada tahun ini UPSI juga akan mendelegasikan mahasiswanya, untuk melaksanakan PPL di Unnes.
(Humas/Aji Kusuma Admaja)


from Universitas Negeri Semarang http://ift.tt/1ghqHMH


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 15:37:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter