FE Silaturahmi dengan Orang Tua dan Mahasiswa Semester 14

Posted by


SEMARANG, sekitarunnes.com - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan silaturahmi dengan orang tua dan mahasiswa semester 14.

Dekan FE Dr Wahyono MM menyampaikan, silaturahmi ini untuk menyelesaikan mahasiswa yang sekarang sudah semester 14. FE sudah mengambil langkah-langkah strategis yakni mengundang mahasiswa bersama orang tuanya, Kamis (25/6) kemudian diberi penjelasan secara komprehensif.

Menurut Dekan FE, dari hasil pertemuan itu, menghasilkan suatu kesepakatan pertama mahasiswa yang masih bisa menyelesaikan skripsi difasilitasi agar sktripsinya cepat selesai, Kedua mahasiswa yang tidak memungkinkan skripsi sampai pada waktunya sepakat untuk pindah ke perguruan tinggi (PT) lain.

ketiga mahasiswa yang SKS nya belum mencapai persyaratan minimal (144 SKS) maka langsung meminta pidah ke PT lian.

Ini semua ditempuh agar mahasiswa masih dimungkinkan untuk melanjutkan studi di PT lain, sebab kalau sudah lewat semester 14 mahasiswa itu rugi harus drop out (DO), kasihan tidak dapat apa-apa, jelas Dekan FE.

Dekan FE menambahkan, apa lagi nanti jika kebijakan Menristek Dikti bahwa mahasiswa ada pilihan jalur kuliah bukan skripsi maka mereka akan sangat tertolong dengan pindah ke PT lain.

Diantara 55 mhasiswa yang diundang hadir 39 orang, sedang yang 16 akan diundang kembali Senin (6/7).

Apabila diundang sekali lagi tidak datang maka FE akan mengutus dosen untuk bersilaturahmi dengan orang tua mahasiswa pada momentum hari Idul Fitri mendatang.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 14:57:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter