200 Mahasiswa PPL PPG Pasca SM3T Diterjunkan

Posted by

Program Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) telah dilaksanakan hampir setahun. Program tersebut dilaksanakan setelah mengabdi selama setahun di daerah 3T dengan tujuan membantu mengatasi permasalahan pendidikan khususnya kekurangan guru sekaligus memberikan pengalaman pengabdian pada sarjana pendidikan dan mempersiapkan pendidik profesional.

Hari ini Pembantu Rektor bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum melepas 200 mahasiswa Prkatek Pengalaman Lapangan (PPL) PPG  Pasca SM3t di Ruang Bundar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Selasa (28/7).

Ke 200 mahasiswa tersebut diterjunkn ke 13 sekolah mitra di semarang, diantaranya SMPN 2, SMPN 5, SMPN 9, SMPN 21, SMAN 1, SMAN 7, SMAN 13, SMA Ksatrian 1, SMA Ksatrian 2, SMKN 1, SMKN 11, dan SMK Palebon.

Prof Rustono mengatakan “Sebagai calon guru terpilih, kalian telah melewati tahap itu, setahun berada di daerah 3T, membuat kalian mempunyai pengalaman yang luar biasa. Saya berharap, setelah PPL ini kalian benar-benar bisa menjadi guru yang profesional.”

Mahasiswa PPG SM3t ini akan melaksanakan PPL di sekolah mitra dari tanggal 29 Juli sampai dengan 14 November 2015.



from Universitas Negeri Semarang http://ift.tt/1Jrrqa6
via IFTTT


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 14:52:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter