TJERITA TOEA SEMARANG: Pameran Desain dan Karya Seni Mahasiswa Seni Rupa Unnes

Posted by


Bulan Juni tahun ini menjadi bulan yang ditunggu-tunggu, pasalnya di bulan ini akan ada acara seru yang diadakan oleh mahasiswa-mahasiswa Seni Rupa kreatif dari Universitas Negeri Semarang. TJERITA TOEA SEMARANG merupakan pameran desain dan karya seni yang akan di selenggarakan pada tanggal 13 s/d 14 Juni 2015 bertempat di Galeri Merak, Kawasan Kota Lama Semarang.

Upaya mahasiswa Seni Rupa Universitas Negeri Semarang dalam mengembangkan sektor pariwisata yang mengangkat nilai-nilai sejarah di Kota Lama merupakan pondasi utama ajang kreativitas yang akan mereka selenggarakan. “Kami melihat sejarah luar biasa di balik keunikan Kota Lama yang harus digali lebih dalam dan ditunjukkan pada publik sebagai sesuatu yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Kami ingin menampilkan kembali Kota Lama di hadapan khalayak sebagai kota yang memiliki nilai historis yang tinggi.” ujar Yosi Saputra selaku wakil ketua pameran tersebut.

“TJERITA TOEA SEMARANG judul yang kita ambil untuk kegiatan pameran ini merupakan ejaan lama dari kata cerita tua” ujar ketua pameran, Deny Renanda. Sejarah Kota Lama yang mulai terukir sejak berabad-abad lalu merupakan cerita yang sudah tua. Meskipun begitu cerita tersebut harus tetap diingat dan di kenang sebagai warisan historis yang tak ternilai harganya. Untuk itu para mahasiswa kreatif ini ingin menyampaikan kembali cerita berharga tersebut, bukan dengan dongeng semata namun mereka menyampaikan cerita tersebut melalui karya yang akan ditampilkan pada khalayak. Penyampaian informasi dan komunikasi akan dilakukan melalui gambar, tanda/simbol, atau unsur grafis lainnya, yang berisi pesan dan diungkapkan secara kreatif dan komunikatif. Serangkaian kegiatan yang mereka adakan dinaungi dalam satu tema yaitu “Upaya Menghidupkan Kembali Kota Lama”.

Tidak hanya pameran, TJERITA TOEA SEMARANG juga akan dimeriahkan oleh beberapa pengisi acara, selain itu ada juga challenge “Foto Sosmed” dimana para pengunjung dipersilakan untuk berfoto dengan karya-karya yang dipamerkan kemudian menguploadnya ke akun media sosial TJERITA TOEA SEMARANG. Foto-foto yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik di penutupan acara pada tanggal 14 Juni 2015. Jadi tunggu apa lagi, tandai kalender kalian semua dan siap-siap dating ke acara Pameran Karya Seni dan Desain TJERITA TOEA SEMARANG.


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 20:21:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter