Siraman Rohani Fakultas Ekonomi Unnes

Posted by


SEMARANG, sekitarunnes.com - Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, rahmat, dan maghfiroh (ampunan), seperti disebutkan pada firman Allah SWT di dalam kitab suci Al-Quran yang berbunyi “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu menjadi orang-orang bertaqwa”. (Surat Al-Baqarah: 183).

Dalam rangkan untuk meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan itu Fakultas Ekonomi (FE)Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan Siraman Rohani, Jumat (26/6) di Dekanat kampus Sekaran. Kegiatan diikuti puluhan dosen, karyawan, dan perwakilan mahasiswa.

Dekan FE Dr Wahyono MM menyampaikan siraman rohani ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kita semua. Selain itu, kegiatan ini juga selaras dengan tema Unnes 2015 yakni inovasi, sebab inovasi bukan hanya berbentuk fisik saja, tapi juga rohani.

Wahyono MM menambahkan, siraman rohani ini tidak hanya dilaksanakan hari jumat ini saja, tapi dilaksanakan setiap hari jumat berikutnya yakni pada hari ke 16, dan 23 ramadan mendatang.

Dr Zaim Elmubarok SAg Mag saat tausiah diantaranya menyampaikan perbedaan jumlah rakaat saat melakukan salat tarawih, menggerak-gerakkan telunjuk saat tahiyat, dan meletakkan tangan di dada setelah takbiratul ikrom.


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 17:27:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter