Ramadhan di Kampus Konservasi

Posted by


SEMARANG, sekitarunnes.com - Tak terasa, Ramadhan kembali menyambangi kita. Kini, adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk membenahi diri dengan menjalankan segala ibadah setulus hati.

Seperti malam perdana shalat tarawih di Masjid Ulul Albab Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sekaran, Rabu (17/6).  Mulai dari masyarakat lingkungan kampus Unnes, mahasiswa, dosen, rektor dan segenap pengelola kampus menjadi bagian dari ibadah tarawih malam itu.

Pada Ramadhan kali  ini, ada yang berbeda dari Ramadhan tahun lalu di Masjid Ulul Albab, yakni pada Ramadhan 1436 H, Masjid kampus ini mengalami perubahan fisik dan menjadi lebih indah.

“Mari kita makmurkan masjid yang indah ini dengan ibadah yang khusyuk. Dengan begitu, ibadah yang kita lakukan akan menjadi wujud rasa syukur atas masjid yang semakin lebih baik ini”, Ujar prof Fathur dalam sambutan peresmian Masjid Ulul Albab.

Dalam sambutan malam itu, Prof Fathur mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk bermunajat kepada Allah SWT dengan melafalkan Al Fathihah. Hal ini dilakukan sebagai syukur atas terselesaikannya pembangunan Masjid Ulul Albab yang dalam pembangunannya mendapat bantuan dari Islamic Development Bank (IDB).

Dalam kesempatan ini, Unnes mengundang  K.H Fakhrurozi untuk memberikan Tausiyah. K.H Fakhrurozi  dalam tausiyahnya menegaskan bahwa, Masjid yang indah ini seharusnya menjadi tempat untuk mengembangkan peradaban manusia. Terlebih Masjid ini berada ditengah kampus, yang merupakan rumah bagi insan cendekia.
(AJI KUSUMA ADMAJA/HUMAS)


from Universitas Negeri Semarang


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 12:34:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter