Daftar Seleksi Mandiri Unnes Mulai Hari Ini

Posted by


Universitas Negeri Semarang (Unnes) hari ini, Rabu, 10 Juni hingga 28 Juli 2015 membuka pendaftaran jalur seleksi mandiri Unnes (SM Unnes) Tahun 2015. Sebagaimana SBMPTN, pada jalur ini juga terbuka bagi lulusan SMA/MA/SMK/sederajat tahun 2015, 2014, dan 2013.

Kepala UPT Pusat Humas Unnes Bambang Priyono MPd, mengatakan, setidaknya 1288 kursi dari jalur ini akan diterima sebagai mahasiswa Unnes. Di antaranya pula, merupakan penerima beasiswa Bidikmisi yang telah dianggap lolos persyaratan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sebagaimana tercantum dalam laman http://ift.tt/1B5pIc9.

Di jalur SM Unnes ini, mereka akan dikenai biaya pendaftaran Rp 250.000 untuk kelompok ujian Saint dan Teknologi (Saintek) atau Sosial dan Humaniora (Soshum), dan RP 300,000 untuk kelompok ujian Campuran.

“Khusus yang memilih program studi yang mensyaratkan ujian ketrampilan seni atau olah raga, membayar biaya uji mengambil bidang seni dan olahraga Rp 150.000, ” kata Bambang Pri, Rabu (10/6).

Meskipun berada dalam skema seleksi mandiri, kata Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan ini, pendaftar yang diterima tidak akan membayar biaya kuliah lebih mahal daripada yang diterima lewat skema nasional (SNMPTN dan SBMPTN), “Mereka akan membayar biaya kuliah sesuai dengan ketentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT),” imbuhnya.

Dia menjelaskan, tes keterampilan itu akan diadakan pada 3 Agustus dan uji tertulis sehari sebelumnya atau pada 2 Agustus 2015. Mahasiswa yang diterima akan diumumkan pada 10 Agustus 2015.

“Saat pendaftaran, yang perlu diingat yakni mengisi formulir pendaftaran secara online melalui laman seleksimandiri.unnes.ac.id. Calon peserta dapat memilih salah satu kelompok ujian Saintek, Soshum, atau campuran,” jelas juri senam internasional.


from Universitas Negeri Semarang http://ift.tt/1B5pGkh
via IFTTT


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 14:41:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter