Tarif Nikah Siri di Gunungpati Semarang Malah Hanya Rp 1 Juta

Posted by


Gunungpati Semarang, sekitarunnes.com -  Topik nikah siri merupakan hal biasa yang didengar oleh Anto (bukan nama sebenarnya), seorang staf kantor Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Ia bahkan mengaku beberapa kali pernah diminta mencarikan kiai untuk menikahkan siri. Ia pun punya kiai andalan untuk itu. "Mana orangnya? Tak hubungkan, saya kenal kiai yang bisa," tawarnya pada Tribun Jateng.

Ia menyatakan punya kenalan seorang kiai muda yang bersedia menikahkan siri. Hanya ada satu syarat yang diajukannya saat menawarkan Tribun yaitu sang perempuan tidak dalam kondisi hamil.
Anto bahkan bersedia mencarikan saksi untuk yang menggunakan jasanya. Sedangkan untuk tarif, baginya tidak ada tarif khusus. Mempelai hanya memberikan uang sekadarnya untuk makan dan saksi.

Ia memperkirakan di wilayahnya uang Rp 1 juta pun sudah cukup melaksanakan nikah siri. Tidak perlu syarat macam-macam lagi, orang bisa melaksanakan nikah siri. "Kalau sudah pasti hubungi hape saya, nanti tak hubungkan," ujarnya. (tribun jateng cetak)

Sumber :  jateng.tribunnews.com  


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 12:48:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter