"Wisuda Adalah Sebuah Awal, Perjalanan Masih Panjang"

Posted by

Konferensi press Wisuda UMN 2014. (Foto: Margaret P/Okezone)
SEKITARUNNES.COM, SERPONG - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi berpesan agar para wisudawan dan wisudawati tidak pernah berhenti untuk belajar dan berkarya, sekali pun sudah tidak berstatus sebagai mahasiswa.

Sebab, kata Sofyan, hanya kaum muda yang dapat menjawab persoalan dan tantangan di masa depan. Pesan itu disampaikan Sofjan dalam orasi ilmiahnya saat sidang senat terbuka, Wisuda Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

"Keberhasilan Anda harus dirayakan. Tapi jangan berhenti karena masih ada tantangan yang harus dihadapi di depan. Orangtua harus bangga dengan prestasi anak-anak tapi ini adalah permulaan, perjalanan mereka masih panjang," imbuh Sofyan di UMN, Serpong, Tangerang, Sabtu (7/6/2014).

Pada wisuda yang mengangkat tema Membangun Kompetensi di Era ASEAN Economic Community (AEC) 2015 itu, UMN menghadirkan sejumlah narasumber untuk memberikan arahan dan motivasi kepada wisudawan agar siap menghadapi AEC.

Tidak tanggung-tanggung, Ketua Apindo Sofjan Wanandi dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) Hermanto Dardak didapuk sebagai pembicara.

Dalam wisuda tahun ini, UMN meluluskan 279 sarjana yang berasal dari tujuh jurusan. Sebanyak 90 persen di antaranya sudah diterima bekerja di berbagai perusahaan nasional dan multinasional di Tanah Air, salah satunya ialah Chrysan Kirana Warsiman. Wisudawati terbaik ber-IPK 4,00 dengan masa studi 3,5 tahun itu, sudah diterima sebagai karyawan di KAP Ernst & Young.

Sumber : kampus.okezone.com


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 09:06:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter