Tenang & Berdoa Hadapi Ujian SBMPTN 2014

Posted by

Persiapan matang akan membuat peserta SBMPTN 2014 lancar mengikuti ujian. (Foto: dok. Okezone)
SEKITARUNNES.COM, JAKARTA - Persiapan demi persiapan membuat para peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 bersemangat. Bagi mereka, persiapan matang akan membuat ujian tulis besok berjalan lancar.

Siswa SMAN 17 Kabupaten Tangerang, Josua Soaloon, misalnya, mengaku persiapannya menghadapi SBMPTN telah matang. Sejak beberapa bulan lalu, Josua sibuk mengikuti bimbingan belajar (bimbel) dan berbagai try out (TO). Bahkan, Josua juga sangat yakin akan lulus SBMPTN. Namun dia pun menyerahkan semua hasilnya kepada Tuhan yang mengatur.

"Saya yakin 80 persen tembus SBMPTN. Keyakinan saya tersebut dari dorongan orangtua, kita percaya saja," ujar Josua saat dihubungi Okezone, Senin (16/6/2014).

Siswa yang akan mengerjakan ujian tulis di SMAN 2 Tangerang Selatan itu memberikan tips dan trik dalam ujian. Hal paling penting, kata Josua, mengerjakan soal-soal yang mampu dijawab.

"Berdoa saja, karena yang ikut SBMPTN sudah punya rencananya masing-masing dan cara kerjanya masing-masing. Mereka yang ikut SBMPTN pintar-pintar semua dengan belajar untuk berjuang," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan siswi SMAN 2 Pamekasan, Nurun Nazilah. Siswi asal Madura itu juga berlatih mengerjakan soal-soal dan mengikuti pendalaman materi. "Jangan lupa berdoa. Insya Allah yakin tembus SBMPTN," tuturnya.

Selain itu, Nurun juga menngingatkan, peserta SBMPTN 2014 sebaiknya cukup istirahat di malam hari sebelum ujian. "Pas ujian jangan gugup, Bismillah terlebih dahulu, kemudian kerjakan saja sebisanya," tambah peserta yang akan tes di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya itu.

Sumber : kampus.okezone.com


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 16:32:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter