Seleksi Mandiri Unnes 2014 dibuka besok 2 Juni 2014, Unnes Sediakan Kuota 713 dan 185 Bidikmisi

Posted by


SEKITARUNNES.COM - SEMARANG, Universitas Negeri Semarang (Unnes) mulai membuka pendaftaran Seleksi Mandiri pada Senin (2/6/2014). Koordinator Promosi dan Humas Panitia Seleksi Mandiri Unnes, Drs Tri Rustiadi MKes mengatakan, pendaftaran akan berlangsung hingga 22 Juli mendatang. Menurutnya, Unnes akan menyediakan sebanyak 713 kursi mahasiswa baru.

"Terbuka kemungkinan kuota itu akan bertambah jika mereka yang diterima lewat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) urung mengambil tiket mereka. Biasanya sih pada kisaran 5% dari kuota atau kira-kira 100 orang," katanya, Minggu (1/6/2014).

Menurut Rustiadi, kuota sebanyak itu tersebar di delapan fakultas atau  65 program studi jenjang S1 dan D3. Dia menjelaskan, dari kuota itu, sebanyak 185 di antaranya khusus untuk pemohon beasiswa Bidikmisi.

Menurut dia, kuota Bidikmisi untuk ujian seleksi mandiri hanya 10% dari kuota keseluruhan Bidikmisi yang disediakan Unnes. Pasalnya, beasiswa Bidikmisi disalurkan melalui tiga skema penerimaan mahasiswa baru, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri.

"Meskipun berada dalam skema seleksi mandiri,  pendaftar yang diterima tidak akan membayar biaya kuliah lebih mahal daripada yang diterima lewat skema nasional. Mereka akan membayar biaya kuliah sesuai dengan ketentuan uang kuliah tunggal (UKT) yang sudah diberlakukan sejak tahun lalu," ungkapnya.

Adapun, untuk pendaftaran peserta bisa mengakses secara online pada laman
http://penerimaan.unnes.ac.id dengan biaya pendaftaran Rp 200.000.  "Tes tertulis pada 5 Agustus, tes praktik 6 Agustus, dan pengumuman hasil seleksi 9 Agustus 2014," katanya.

Tes tertulis dan tes praktik akan diselenggarakan di Unnes kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang. "Registrasi akademik bagi mereka yang diterima dijadwalkan pada 11-15 Agustus 2014," tandasnya.

Sumber: TribunJateng


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 19:55:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter