Omong Penegakan Hukum, Hatta Rajasa Di-bully di Twitter

Posted by

TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Rasyid Amrullah Rajasa menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, dengan agenda pembacaan dakwaan, Kamis (14/2/2013). Rasyid didakwa atas kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia.
SEKITARUNNES.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden Hatta Rajasa berbicara soal pentingnya penghormatan dan pemenuhan penegakan atas hukum dan pengakuan atas hak asasi manusia saat tampil pada acara debat capres-cawapres di Jakarta, Senin (9/6/2014). Sontak, hal ini menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter.

"Plis deh, pak Hatta.. Jgn ngomongin bebas diskriminasi kalo kasus anaknya nabrak tempo hari udah ilang gitu aja. *sodorin kaca," tulis Inne Nathalia melalui akun Twitter-nya, @InNath.

Hal senada disampaikan Hasan Batupahat melalui akun Twitter-nya, @datuakrajoangek. "Hatta ngemeng kepastian hukum. Dia tau persis, anaknya diperlakukan setara dan dapat kepastian tidak dihukum :)," tulis Hasan.

Tak ketinggalan, pengamat politik Yunarto Wijaya ikut berkomentar. "Salah ngasih porsi hatta utk bicara "kesetaraan hukum", TL langsung rame..," celoteh ‏@yunartowijaya.

Komentar ini terkait kasus putra Hatta, Rasyid Rajasa, yang dihukum 6 bulan hukuman percobaan dengan hukuman pidana 5 bulan atas kasus kecelakaan maut di Tol Jagorawi pada Januari 2014. Rasyid menabrak Daihatsu Luxio. Dua penumpang di antaranya tewas.

Dengan vonis ini, Rasyid tetap dinyatakan bersalah karena terbukti melanggar Pasal 310 Ayat (4) Undang-Undang Lalu Lintas akibat mengendarai kendaraan dengan lalai dan subsider Pasal 310 Ayat (2). Namun, ia tidak perlu masuk penjara bila tidak mengulang perbuatan sama dalam kurun waktu 6 bulan.

Sumber : www.tribunnews.com


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 08:00:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter