Tak Diterima SNMPTN? Daftar Saja ke SBMPTN

Posted by

Tidak diterima pada Selesi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bukan berarti akhir dari perjuangan untuk memperebutkan kursi PTN. Kesempatan masih terbuka lebar, karena masih ada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014.

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Agus Wahyudin MSi mengungkapkan, SBMPTN merupakan seleksi yang digelar secara nasional dan didasarkan pada hasil ujian tulis dan uji keterampilan untuk program studi seni/olah raga. “Yang bisa mengikuti seleksi ini lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat tahun 2012, 2013, dan 2014,” ungkap PR I kepada unnes.ac.id, Selasa (27/5).

Dikemukakan, pendaftaran secara online telah dibuka sejak 12 Mei lalu hingga 6 Juni mendatang. “Informasi lengkap tentang SBMPTN dapat diakses di laman http://sbmptn.or.id atau http://penerimaan.unnes.ac.id,” katanya.

Dikemukakan pula, tahun ini Unnes menyediakan 35% kuota keseluruhan mahasiswa baru melalui SBMPTN, lewat SNMPTN 55%, dan akan diterima melalui Seleksi Mandiri (SPMU) 10%.
”Total pada tahun ini Unnes akan menerima 6.390 mahasiswa baru dari tiga jalur tersebut,” kata PR I.
Melalui SBMPTN tersebut, Unnnes juga menyediakan Beasiswa Bidikmisi bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik tinggi namun berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Sumber: Unnes.ac.id


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 06:42:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter