Sekilas Masjid Ulul Albab (MUA) Unnes

Posted by



Masjid Ulul Albab atau yang lebih dikenal dengan sebutan “MUA” ini adalah masjid terbesar yang berada di sekitar Unnes, berdiri dengan 3 lantai. Masjid dengan bangunan yang cukup megah ini berdiri kokoh di daerah Banaran-Gunungpati. Masjid ini memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai.

Selain digunakan sebagai tempat untuk melaksanakan sholat jumat ataupun sholat yang lainnya, Masjid ini juga menjadi pusat kegiatan keagamaan mahasiswa Unnes maupun warga masyarakat di sekitar Unnes. Masjid ini juga digunakan untuk kegiatan Kuliah Ahad Pagi mahasiswa Unnes atau yang sering dikenal dengan julukan “KAP”, yaitu kuliah tambahan untuk mata kuliah Pendidikan Agama Islam, agar mahasiswa dapat lebih memahami agama Islam dengan baik dan benar. Selain itu, para mahasiswa juga memanfaatkan masjid ini untuk kegiatan mentoring agama Islam yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali.




Bangunan Masjid Ulul Albab Unnes dibangun dengan desain yang cukup bagus dan rancangan yang menarik sehingga banyak yang mengunjungi Masjid ini. Selain indah, bangunan masjid ini juga tertata dengan rapi. Dengan adanya air bersih dan kamar mandi yang cukup terawat, membuat pengunjung nyaman berada di Masjid ini. Masjid Ulul Albab pun tampak sangat menawan. Di dalam Masjid Ulul Albab juga diberi fasilitas monitor agar jamaah yang berada di bagian bawah ruang utama sholat bisa menyaksikan ketika khotib sedang berkhutbah. Di dalam ruangan sholat juga terdapat 3 monitor, dan di sebalah kanan kiri ruang juga terdapat 2 monitor TV, sehingga bukan hanya jamaah yang bisa mendengarkan isi khutbah, tetapi juga bisa melihat secara langsung orang yang sedang berkhutbah.

Salah satu kegiatan mentoring yang ada di Masjid Ulul Albab Unnes

Masjid Ulul Albab di malam hari tampak sangat indah
Ditulis oleh: Fenty Endradewi  Mahasiswi Universitas Negeri Semarang Prodi Teknik Sipil, S1


Pasang iklan disini untuk muncul di tiap artikel (ukuran 300px)
Blog, Updated at: 06:31:00

0 comments:

Post a Comment

Sekitar Unnes On Twitter